Laman

Minggu, 04 November 2012

Pagelaran Seni KOMUNICOUSTIC 2012




Dalam dunia pendidikan dan orientasi hidup, kesenian saat ini tidak bisa lagi dianggap pilihan kesekian dalam berposes serta bahan refreshing bahkan mungkin hanya untuk sekedar dianggap keren. Sudah banyak contoh orang-orang yang berproses di lingkup kesenian yang bahkan bisa menjadikan kegiatan kesenian yaitu sebagai sarana utama penunjang hidupnya. Termasuk juga di dalamnya para pelaku seni musik (musisi) dan penggiat seni dikalangan mahasiswa yang keberadaannya secara kuantitatif patut diperhitungkan dan mampu menjadi salah satu pionir pendukung pengembangan kesenian sacara utuh.
Untuk itu Mahasiswa Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan Bengkel Seni Fisip (BENSFIS) dalam waktu dekat ini (KAMIS, 08 NOV 2012) akan menggelar pagelaran seni di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yang diberi nama “Pagelaran seni Komunicoustic”. Kegiatan yang bertajub komunicoustic ini merupakan inisiatif dari mahasiswa yang tergabung dalam biro tersebut dan beberapa dosen sebagai pembimbing, yang bertujuan untuk melestarikan kesenian dikalangan mahasiswa, mempererat tali silaturahmi di antara penggiat seni, serta memberdayakan potensi SDM di setiap kelompok dan lingkungan seniman kampus.
“Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Tingkatkan Kreatifitas, Stop Kekerasan, hargai Perbedaan dan Cinta Akan Kedamaian “ adalah tema utama dari pagelaran seni yang akan di adakan nanti. Pagelaran ini merupakan langkah awal mahasiswa untuk membagkitkan kembali suasana kampus yang mati akan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan khususnya kegiatan seni.
Dalam kegiatan ini, mahasiswa Komunikasi akan menampilkan beberapa item-item pagelaran seni diantaranya ; Pagelaran music acoustic dan Paduann Suara, Tari Tradisional dan Modern, Pameran Foto, Pemutaran Film karya mahasiswa Komunikasi, serta special perform dari 2 band local asal kota kendari yaitu REGAEVOLUTION dan AMBATARO BAND. Selain itu, kegiatan ini juga sebenarnya dijadikan tolak ukur penilaian para dosen mata kuliah Ko-Kurikuler sebagai nilai akhir semester kepada para mahasiswa Komunikasi angkatan 2012.


yang Post : Chimenk Maruko Chan (Muslimin)

Tidak ada komentar: